3 Panduan Dasar dalam Memilih Tukang Bangunan


Sebagian besar dari kita, seringkali dipusingkan dengan pemilihan tukang bangunan yang mampu bekerja dengan cepat, memiliki kualitas pekerjaan yang bagus, tetapi dengan biaya yang relatif terjangkau. Di satu sisi, kita juga menyadari kemampuan yang kita miliki sangatlah terbatas. Apalagi keterbatasan ilmu dan keahlian kita pada konstruksi-konstruksi bangunan. Rasanya kita sudah tidak punya cukup waktu untuk melakukannya secara swadaya.

Untuk itulah diperlukan bantuan tukang bangunan untuk mengatasi permasalahan seputar perbaikan rumah, mulai dari hal yang sepele seperti memperbaiki genteng bocor, membangun pagar, memasang keramik, dan lain sebagainya. Pertanyaan yang sering muncul di benak kita adalah, bagaimana mencari tukang bangunan yang terpercaya? Terlebih dari banyaknya kasus penipuan yang akhir-akhir ini terjadi, membuat kita harus berpikir ulang untuk mendatangkan tukang bangunan yang jasanya tidak mengecewakan. Berikut kami berikan beberapa tips untuk memudahkan Anda dalam memilih tukang bangunan:

1. Pertimbangkan rentang usia tukang bangunan

Cara paling mudah untuk setidaknya menyeleksi tukang bangunan adalah dilihat dari segi usia. Standar usia produktif adalah 20 sampai 40 tahun, yang artinya masih cukup kuat untuk melakukan pekerjaan berat. Dengan usia yang relatif masih muda dan tidak terlalu tua, akan sangat berpengaruh bagi tukang bangunan untuk bisa bekerja dengan cepat sesuai batas waktu yang telah disepakati sebelumnya.

2. Perjanjian harus disepakati sedari awal

Salah satu tips yang sangat penting dan kadang diabaikan oleh sebagian besar dari kita adalah kesepakatan kerja. Penting bagi kita untuk membicarakannya sedari awal agar tidak terjadi kesalah-pahaman antara kita dengan tukang bangunan. Kesepakatan tersebut menyangkut perjanjian-perjanjian seperti berapa lama waktu pengerjaan, berapa rincian biayanya, dan bagaimana desain rancangan yang ditawarkan tukang bangunan kepada kita. Hindari sikap sungkan karena sebagai konsumen, kita mempunyai hak untuk menanyakan kontrak perjanjian kerja.


Tidak semua kontraktor atau tukang bangunan yang berkualitas, harus diimbangi dengan tarif yang mahal. Untuk mengantisipasi hal tersebut, carilah jasa yang menyediakan berbagai pilihan tukang bangunan. Salah satu situs yang menyediakan itu semua adalah Sejasa.com. Melalui Sejasa.com, Anda bisa dengan mudah memilih beragam tukang bangunan yang terlebih dulu sudah disortir sesuai kualitas serta budget yang Anda mau. Sejasa.com adalah sebuah service marketplace yang mampu memudahkan Anda memilih tukang bangunan. Anda tidak perlu khawatir lagi soal kapasitas dan kemampuan tukang bangunan yang sudah direkomendasikan oleh situs Sejasa.com. Anda hanya perlu memilih tukang bangunan mana yang kira-kira cocok dengan anggaran dan kebutuhan renovasi rumah Anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »