Mitos Hantu di Tengah Malam dan Sepertiga Malam


Dunia Ghaib, memang sepintas banyak yang menganggapnya hal yang berupa mitos atau tidak terbukti kebenarannya.Namun keberadaan alam lain bisa saja datang tiba-tiba dan mengganggu aktivitas kegiatan anda sehari-hari. Bahkan bisa menjadi hal yang menakutkan di malam hari. Berbagai macam mitos pun tersebar di kalangan masyarakat kita untuk menjelaskan berbagai macam fenomena tidak masuk akal yang dipercaya terjadi karena eksistensi dunia lain. Salah satunya adalah mitos tentang waktu kedatangan mereka, para setan dan jin. Tapi tahukah kamu, kalau sebenarnya ada penjelasan ilmiah yang logis terkait waktu kedatangan para jin dan setan, seperti video yang dilansir YtCrash.

Tengah malam,
Waktu tengah malam selalu identik dengan kedatangan para hantu untuk berkeliaran. Hal ini juga selalu digambarkan dalam film-film horror yang memilih puncak adegan di waktu tersebut dengan bunyi dentingan jam yang khas. Ternyata pendapat ini nggak sebatas mitos, sebab ada penjelasan ilmiah yang bisa menjadi penawarnya.

Malam hari selalu identik dengan kegelapan dan langit yang menghitam, karena itulah apa yang ada menjadi terlihat seperti bayang-bayang. Alasan inila yang secara nggak langsung membentuk anggapan kalau hantu akan muncul pada waktu tersebut.
Selain itu, pukul 12 malam merupakan waktu pergantian hari yang menunjukkan posisi waktu dan emosi manusia sedang berada di titik nol. Emosi manusia saat itu ada pada keadaan yang begitu rendah, sehingga begitu mudah membentuk sebuah sugesti. Makanya nggak heran kalau kesan misteri saat pukul 12 malam menjadi nggak bisa dihindarkan karena adanya sugesti menyeramkan, mungkin secara nggak sadar.

Sepertiga malam,
Ujung sepertiga malam atau sekitar pukul 3 pagi juga sering kali dianggap menjadi gerbang kedatangan bagi mereka. Saat manusia tengah berada di puncak tidurnya atau cecara psikologis dikenal sebagai tahap REM atau Rapid Eye Movement. Dalam tahap tersebut manusia sedang ada di dalam mimpinya.

Bagi orang yang suka begadang itu bisa menjadi sebuah masalah karena secara nggak langsung akan membuat otak memproses lingkungan yang berbeda. Hal itu terjadi karena kekuatan otak yang menurun tetapi tubuh masih dipaksakan untuk terus terjaga. Itulah yang kemudian menyebabkan sensasi di dalam tubuh dankamu bisa saja mengalami Sleep Paralysis. Di tahapan inilah kemudian tubuh seperti menjadi bisa merasakan beberapa sensasi seperti reaksi teror atau panik, halusinasi pendengaran atau visual, dan juga perasan. Sensasi tersebut yang lantas sering dikaitkan dengan adanya roh-roh jahat dan mengganggu.

Sebenarnya kemunculan makhluk halus itu berasal dari kekuatan pikiran kita sendiri yang akhirnya mampu menciptakan segala bentuk jin, setan, hantu, ataupun roh jahat




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »