Waspada Dehidrasi Pada Bayi


Jangan abaikan jika Bayi sering keluar keringat, serta air liur dimulut, ini bisa saja menandakan bayi terkena dehidrasi. Memang iya? Iya, bayi juga bisa dapat dehidrasi jika jumlah cairan yang dikeluarkan terlalu banyak. Berikut, rajados.com akan memberikan tanda-tanda bayi yang terkena dehidrasi.


Popok yang kering
Salah satu yang paling jelas dari dehidrasi pada bayi adalah popok yang kering karena popok biasanya berisi air seni. Selain itu dehidrasi membuat air seni keluar dalam jumlah sedikit dengan warna yang gelap dan bau menyengat. MedlinePlus menyarankan agar kamu segera menghubungi dokter jika popok bayi tidak basah selama lebih dari 8 jam.

Air mata kering
Menangis adalah hal normal yang terjadi pada bayi. Namun jika bayi sering menangis tanpa keluar air mata, hal ini bisa menjadi tanda awal dari dehidrasi.

Beberapa bagian tubuh cekung
Bayi memiliki tubuh yang lembut dan gempal. Ketika bayi mengalami dehidrasi, maka beberapa bagian tubuhnya akan terasa cekung.

Tidak aktif bergerak
Bayi yang dehidrasi biasanya kurang aktif dan lesu. Jika buah hatimu mengalami hal demikian serta lemas, bisa jadi itu adalah tanda dari dehidrasi.

Kulit kering dan dingin
Dehidrasi juga membuat kulit bayi terasa kering dan dingin saat disentuh. Bibir pun akan kering serta pecah-pecah. Ketika kamu mencoba mencubit pelan kulit bayi dan masih tetap berada di posisi yang sama, kemungkinan ia mengalami dehidrasi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »