Tiga Macam Pekerjaan, Cocok Bagi Orang yang Anti Sosial


Mencari pekerjaan itu lebih susah daripada menyelesaikan dunia pendidikan. Selama didunia pendidikan, yang menjadi lawanmu hanyalah orang-orang terdekat jika kamu mengincar peringkat, namun setelah lulus kamu bakal menghadapi dunia luar yang penuh dengan tantangan.

Terlebih lagi untuk para orang yang antisosial, atau orang yang pendiam dan tidak banyak omong, atau pemalu, atau apapun sebutannya. Orang-orang semcam ini akan cenderung memilih pekerjaan yang tidak mengharuskan dia untuk banyak bicara. Tidak banyak bertemu dengan orang, terus menyendiri, konsentrasi, namun dengan bayaran yang lumayan besar.

Menjadi Penulis,
Nyaris tidak ada orang yang terlahir sebagai penulis. Jadi semua orang sebenarnya bisa menjadi penulis. Menjadi penulis bukan bakat, tapi kemauan dan belajar. Jika kamu orang yang antisosial namun tidak pandai menulis, maka kamu harus belajar.

Video Editor,
Meskipun ide untuk bekerja di film atau televisi tampak seperti mimpi buruk bagi orang-orang dengan masalah sosial, namun sebenarnya film dan video editor adalah pekerjaan yang tepat untuk mereka. Nyaris tidak ada komunikasi saat bekerja di bidang ini. Komunikasi hanya akan terjadi ketika kamu sudah menyelasaikan pekerjaan dengan mempresentasikan hasil pekerjaanmu. Selebihnya kamu akan lebih banyak bercengkerama dengan komputer. Pekerjaan ini setidaknya membutuhkan keterampilan yang juga termasuk di dalamnya manajemen waktu yang baik. Pikiran kreatif, kreativitas visual, serta kejelian di setiap detail scene.

Web Administrator,
Jelas sekali pekerjaan ini masuk dalam daftar. Menjadi web administrator atau website publisher melibatkan banyak waktu di depan komputer. Pentingnya berkomunikasi verbal hanya sedikti sekali. Jika pun ada komunikasi, mungkin mereka akan lebih memilih berkomunikasi secara virtual, melalui chatting.

Jika berkonsultasi dengan seseorang mengenai web, pada dasarnya memang lebih efisien melalui chatting. Karena bisa dengan langsung saling mengirim link dan gambar tanpa harus menjelaskan susah payah lewat perkataan. Hanya saja pekerjaan jenis ini cukup sulit bagi kebanyakan orang karena melibatkan pemikiran yang ekstra.



Demikianlah tiga pekerjaan yang mungkin bisa kamu pilih jika kamu termasuk orang yang tipe antisosial.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »