Adelaide, Kota Cokelat dan Anggur


Australia, Negara tetangga Indonesia yang terkenal dengan Kanggurunya. Ternyata selain itu, ada hal unik juga yanmg menjadi khas dari negara tersebut. Di kota Adelaide, ibu kota Australia Selatan justru masuk ke dalam daftar kota kelas wahid di dunia yang patut untuk dikunjungi.

Kota ini diambil dari nama istri Raja William IV, Ratu Adelaide. Merujuk dari nama kota ini yang diambil dari istri raja pastinya Kota Adelaide memiliki sisi sejarah yang tak boleh dilewatkan.

Objek-objek wisata yang menarik di kota ini di antaranya adalah North Terrace dan King William Street di pusat kota (city CBD) di mana terdapat banyak bangunan bersejarah dari abad ke-19 dan awal abad ke-20 yang masih terawat.

Di sana juga ada sebuah gereja St Peter's Cathedral, salah satu gereja tertua di Australia yang dibangun dari tahun 1869. Ada juga North Terrace Drive, Rundle Mall, dan Art Gallery & Museum yang bisa memperkaya pengalaman liburan Anda.

Lalu ada Haigh Chocolates Visitor Centre. Bagi Anda penggemar cokelat, ini adalah tempat paling tepat. Sebab, di sana adalah pusatnya pembuatan cokelat kelas premium yang diolah dari biji kakao dan bersumber dari perkebunan cokelat. Anda juga diberi kesempatan untuk bagaimana melihat sistem pengolahannya langsung, atau mungkin Anda juga ingin mencoba bagaimana membuat cokelat.

Setelah Anda menikmati cokelat kelas premium, coba lengkapi dengan berkunjung ke kebun anggur terbaik di Australia atau bahkan di dunia, Barossa Valley. salah satu kawasan pembuat anggur tertua di Australia.


Kawasan ini pertama kali dihuni oleh pendatang dari Eropa pada tahun 1842. Sampai saat ini, terdapat sekitar 150 kilang anggur dan menariknya, dari dulu hingga kini, kawasan itu tetap masih mempertahankan keaslian alamnya. Selain Barossa Valley ada juga perkebunan anggur Penfolds Estate yang tak kalah memukau.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »